Thursday, July 20, 2006

Akhirnya sampai rumah.....

Alhamdulillah akhirnya kembali juga kerumah, yang adem.... (biarin diluar panas juga lha wong aku jarang keluar rumah he he he....).
Makasih buat teman2 yang udah doain perjalananku, soale perjalanannya lancar dan aman.... , bisa kembali kerumah dan berkumpul lagi ama simas tersayang...ce ileee....

Sekilas ceritaan aja :
Yang lucu setiap kali urusan ama paspor mesti pada heran kok kami tuh residence di AD, dari petugas KLM, juga imigrasinya sampai pas mau boarding.

1. Petugas tiketnya tanya mana visa kunjungan kamu ke AD ? aku bilang gak ada, aku gak berkunjung, si tante ground stewardnya kaget, lho gimana kok gak ada visanya... ooo ada, tapi bukan visa kunjungan tapii.... ini sambil aku bukain visaku.... , oooo kata doinya sambil mukanya heran.... ( lha nanyanya visa kunjungan ya aku bilang gak ada, dasar gw juga suka aneh kalau orang tanyanya salah...)

2. Petugas imigrasinya, ramah banget (tumben), dari jauh udah kasih salam pake bahasa Indonesia, selamat siang......
Lalu dia bilang mau vacantie ? lho engga kami mau pulang....
Lalu dia buka visa londoku, tau kalau aku bukan residence londo, lalu buka lagi visa ADku...
oooo kamu tinggal di AD kirain mau vacantie ke AD....

3. Waktu mau boarding, petugas KLM yang sok jaim datang lihat paspor dicocokin ama tiket biasa aja, tapi dia tanya kamu mau kemana ? ya jelas pake KLM jurusan Abu Dhabi emang mau ke Cimahi??? dalam bathin...
Punya visanya ? nah ini lagi....
Aku kasih lihat nih aku residence AD.... eh mukanya heran lagi...

Jadi judulnya selama dalam perjalanan pulang akunya yang mikir... kenapa pada heran ya ? Apakah aneh betul sih ada orang Indonesia jalan2 ke londo dan residence di AD ?
Kayaknya termasuk jarang..... macam2 aja.... Mungkin dikira cuman orang Indonesia cuman maunya residence di barat aja kali.... blum tau kalau "sappig" di AD.... ( iya gak Meylinda ? )

Tapi lumayan kunjungan kali ini memang untuk ngurus sekolahnya Bamby secara "mainly", sukses juga lancar semua urusan2, juga coursenya suamiku.
Tapi dilain pihak urusan daku juga lancar, soale biasalah ibu2 kalau gak ngelaba kan gak ada lagi.

Jadi ini sebagian bawaan kami, yang kebanyakan cuman bahan makanan ama titipan teman2 kalau beli2 souvenir kayaknya udah fed up banget soale kemarin2 kalau kunjung ke londo selalu aja bawa souvenir... lama2 bosen juga, walau demen juga sih lihatnya cuman kali ini pengen pulang bawa yang lain dikit deh dari biasanya, gak melulu souvenir.
Ternyata semua bawaan dikeluarkan di meja makan, hasilnya kok banyak juga, pantas koper pas aja 41 kg dan ransel 2 biji tentengan cabin kami yang ternyata masing2 bawa 8 kg.... waduh deh, dan isinya makanan semua tuh ransel, kebayang waktu di x ray apa pikirannya si petugasnya...
Memang kata suami sih, bawaan ku sering2 memang ajaib buat orang yang gak ngerti daku, yang biasa dibawa orang malah gak biasa dibawa oleh daku.....
Jadi silahkan heran aja lihat bawaan ku...


Inilah hasilnya dari koper dan ransel kami, yang isinya kebanyakan bawaan gini daripada bajunya.....


Sebagian adalah pemberian teman, ada paket dari Ayinda ( makasih ya) ada dari Oma, ada juga dari beli ndili.... majalah Libelle, kalender 2007, alas makan, dan juga titipannya si mbah, thee muts, itu lho tutupnya teh biar anget terus.


Ini asli gw yang beli, cetakan poffertjes dari teflon, karena pengen bikin poffertjes dan serabi kancing kayak mbak Ine, lalu potongan keju, punyaku yang lama soale udah karatan, dan eier prikker itu fungsinya buat bolongin pantatnya telur, supaya udara yang ada dalam telurnya keluar dan godog telur gak mudah pecah, sama fungsinya kayak jarum pentul aja, cuman ini ada tempat buat naruh telurnya.


Bawaannya Bamby tuh, chocomel demenannya dia ampe 2 macam, yang seger dan yang kotakan, juga tuh roti krenten broodnya Hema dan ayam grill buat oleh2 Papanya....dan jangan heran kok ada komkomer/timunnya londo nyasar, ini mah gara2 gw, beli nih timun gak sempet kemakan ya bawa aja dari pada busuk di kulkas Endang, kan dia juga cuti ampe Agustus.... kebangetan emang gw.



Nah kalau ini emang asli belanjaanku. Semua beli di Albert Heijn supermarket yang memang dari jaman aku disono sering kemari, agak mahal memang tapi barangnya bagus2.
Deretan depan berbagai macam mesyes ( hagel slag kata orang londo), deretan kedua dari ki-ka, wasa itu biskuit serat tinggi tapi isinya cream cheese jadi pengen aja dibeli, lalu waffer keju dan biscuit keju yang enak buat daku sih, lalu adonan siap pakai untuk bikin vlaai/pienya londo, dan adonan siap pakai untuk pofferjes, pengen tau aslinya kayak apa, baru dicontek dari rasanya dibandingkan dengan resep udah nyontek ditoko buku.

Paling kanan itu bitterkoekjes, dimana aku pengen nyontek rasanya, mau bikin ndili karena resep kunonya mertuaku kalau bikin chipolata pudding tuh pake bitterkoekjes. Deretan belakang ki-ka, bokepootjes, kuenya londo, ujung2nya pake coklat, biskuitnya rasa amanadel/almond dan diberi almond iris, coklat hias yang udah ada bentuknya bunga2, teh bosbessen/wildbess, dan bumbu buat bikin goulash, makanan kesukaan mbah dan bumbu hache, juga kesukaannya mbah....(sayang suami)


Nah ini hasil ngerayu suami melalui sms, bisa beli tas kipling.... he he he, alasan ama suami gara2 dia titip beberapa makanan aku bilang ya kalau bawanya pake koper ntar busuk, kan udara lagi panas, enaknya pake ransel dibawa ke cabin, ada jual ransel bagus beli ya ????
eh boleh..ya terimakasih...*akal busuk*


Ini titipannya Jakarta, untuk ortuku tercinta, rookkaas itu keju yang di asap, kanan tuh permen pedes kayak valda, buat mamieku, juga tuh stroop wafel. Berbagai macam coklat dibagian belakang itu titipan adikku coklat Leonidas buatannya Belgia. Beli 2 kotak buat 2 adikku dan yang dibungkus coklat campur dark ama yang putih itu buat temanku diBontang. Endang banget nih coklat apalagi yang dark. Gak manis2 amat dan lagi beli tuh coklat dapat hadiah permen2an yang dibungkus palstik transparant. Sebelah stroopwafel, itu bitter coklat hias titipan adikku juga.


Lha ini belanjaan terakhirku di duty free, aneka keju, permen hopjes dan juga masih lagi stroopwafel dalam kaleng buat oleh2 teman sejawatnya suami, karena mbah kemarin "lupa" beliin oleh2 buat teman2nya, dan sebagian souvenir yang kutitipkan mbah ternyata banyak yang udah raib, buat teman2 sekantornya...he he he mbah mbah beli sendiri males, belianku diembat... pengen tau sisaya tinggal berapa soale masih ditinggal dikantor sisanya.


Nah beli buku ini gara2 nganterin Bamby beli buku bahasa belanda, lihat lihat buku masak lha nemu buku ini, resepnya unik, banyak yang pake putih telur bolunya ....gak bisa nahan untuk gak beli. Dasar memang mata keranjang asli.

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home