Wednesday, July 19, 2006

hari huru hara.....di rumah Opa Oma

Haloo teman2.....
Buat kawan2 yang baca messageku pamit karena Opa kembali dari Swiss lebih cepat dari rencana karena meninggal iparnya dan kami harus ngungsi ke hotel....
Nah ternyata ada cerita lucu dibalik ini.....

Sore tadi, waktu Agnes teleponan ama aku, itu telpon emang kayak ada nada tuit2 kayak ada yang mau masuk ke telepon kami, tapi karena gak ngerasa akan ada yang telpon kami jadi kita ngobrol aja asyik, kebayang kan di telpon dari Bonn, kan exciting.
Ternyata memang ada telpon yang akan masuk, dari ponakannya Opa. Begitu telpon ditaruh langsung masuk telpon dari Madelijn, katanya mau bicara dengan Opa. Lha kita kan taunya Opa masih di Swiss... tapi Madelijn ini bilang Opa malam ini kembali ke Den Haag....., kami tanya jam berapa , dia gak tau cuman katanya kalau datang sampaikan Opa harus telpon Madelijn.

Gawat...yang punya rumah kembali dari liburan, kita buru2 inpakken alias packing semua harta benda....dan bebenah semua rumah, padahal tau gak teman2 aku tuh belum nyuci piring dari pagi sarapan karena huru hara tadi pagi... cucian baju belum dikeluarain dari mesin cuci ...rumah belum divacum...kamar mandi belum dibersihkan.... jadi dalam 1 jam kita huru hara, dari mulai ngepak dan bebenah.
Bayangkan deh serunya, aku beresin dapur, mas ngepak sebagian besar koper2, Bamby nyapuin kamar mandi dan toilet ( ternyata Bamby udah pinter nyapu2..bersih juga...).

Lalu sambil nunggu datangnya Opa aku ngetik cepet2an MP dan kita duduk manis sambil nunggu Opa dan Oma datang...

Tunggu punya tunggu kok gak datang2.... sampai jam 9 malam tiba2 telpon bedering...

Beginilah percakapannya...
Opa : hayooo dimana coba saya ?
Mas : di Schiphol ya ?
Opa : Bukan, di Den Haag...
Mas : Lha dimana ?
Opa : di Amalia Straat ( dirumah salah satu kenalan mereka yang rumahnya kosong)Mas : Lho kok disana ? kita udah packing kok, silahkan datang ....
Opa : Neee dat is onzin....kalian tinggal aja dirumahku, kami disini aja karena toch kami hanya semalam aja disini, untuk menghadiri pemakamannya dan besok malam kita kembali lagi ke Swiss.....
Kasihan betul kalian udah ngepak mau pindah.... padahal kami sengaja gak ngabarin kalian biar kalian gak kaget.... (tapi lupa bilang ama ponakannya untuk jangan kasih tau kekami ternyata).

Bayangkan deh apa kami gak terharu betul deh denger percakapan ini. Yang punya rumah malah ngungsi, meskipun cuman semalam di Den Haag tapi kan mereka berhak tinggal dirumahnya kan ?
Kok ya bisanya itu malah mereka yang ngungsi.... dan betul2 gak mau diminta untuk tinggal dirumahnya sendiri karena tau kami masih tinggal disini.....
Kadang yang saudara sedarah aja belum tentu sebaik mereka ini, memang mereka nih betul2 incredible deh....
Semoga Allah membalas kebaikan dan ketulusan Opa dan Oma..... dan diberi kesehatan dan kebahagiaan selalu.
Betul2 terharu banget......

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home